Kamis, 10 Februari 2011

Terapi Warna #5


BIRU

Banyak jenis warna biru yang ada selama ini, garis besarnya ada 3 jenis warna biru, yaitu warna indigo, biru langit dan turquoise. Warna biru indigo merupakan warna biru di malam hari yang dalam , dan terkandung warna violet di dalamnya. Campuran warna biru dengan putih akan menghasilkan warna ultramarine, royal blue, biru langit, dan turquoise. Sebagai warna primer, warna ini berkaitan dengan ruang bagian dari antar molekul yang bervibrasi sangat kuat. Termasuk cool color yang dapat menggugah emosi seseorang dan membantu dalam menemukan ide baru.

Biru pada Aura. Turquoise dan biru langit berhubungan dengan chakra tenggorokan ‘throat chakra’, yang merupakan pusat dari ekspresi diri. Warna indigo berkolerasi dengan chakra mata ketiga ‘thrid-eye chakra’ yang merupakan pusat dari vision dan clairvoyance. Biru pada aura menandakan tingkat kesensitifan emosi seseorang dan representasi keperluan untuk memegang kendali dalam satu situasi. Selain itu juga berkaitan dengan kemampuan untuk berkomunikasi, tidak hanya pada kata-kata tetapi juga pada kemampuan seni dan musik.

Aplikasi dalam Terapi Penyembuhan.
1. Biru langit sangat baik dalam meredakan demam, infeksi, radang, gatal alergi, dan sakit kepala. Gunakan warna biru langit untuk membantu mengatasi shock, insomnia, dan sikap terlalu antusias. Selain itu membantu meningkatkan kesadaran pada the level of spirit.
2. Spektrum warna indigo bersifat anestesi dan hipnotik, dan meregenerasi antara mind dan soul. Digunakan dalam terapi kejiwaan, phobia, mental disorders, dan penyakit di sekitar mata dan hidung.
3. Warna turquoise dapat membantu menstimulasi sistem syaraf, melepaskan blokade dan membebaskan pikiran dari rasa ketergantungan atau tekanan.
4. Bernafas dalam warna biru dapat membantu menyeimbangkan emosi dan baik digunakan saat meditasi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar