Sabtu, 15 Januari 2011

Terapi Warna #1

Tahun ini akan dimulai dari membahas makna warna terhadap seseorang.

Selamat membaca...


MERAH

Warna merah berkaitan dengan bumi, darah, dan gairah/passion. Tergolong sebagai ‘hot color’ dan sangat menstimulir serta dapat menyebabkan banyak friksi. Jika terlalu banyak / dominan, dapat memberikan kesan iritasi terhadap satu pandangan sehingga penggunaannya dapat dikombinasikan dengan warna yang lain.



Merah pada Aura. Berkaitan dengan chakra dasar (root chakra) yang bersifat dapat meningkatkan daya respon yang berhubungan dengan kelenjar adrenal. Merah terang menggambarkan ketergantungan obat atau kemarahan, sedangkan merah tua akan menggambarkan kecemburuan atau nafsu. Warna pink terang melambangkan iritasi dan frustasi sedangkan medium pink melambangkan kegairahan dalam aktifitas fisik sementara pale pink (merah muda agak pucat) akan melambangkan persahabatan, kasih sayang, dan kerapuhan.

Aplikasi dalam Terapi Penyembuhan.
1. Gunakan sedikit warna merah (pure red) sebagai hyperstimulating
2. Gunakan pada penderita anemia dan terhambatnya peredaran darah, karena merah akan menstimulasi adrenalin dan melepas kelelahan dan demam. Gunakan kombinasi warna merah dengan yang warna lain untuk terapi yang berkaitan dengan depresi.
3. Gunakan warna merah terang untuk orang yang membutuhkan semangat dan motivasi.
4. Untuk membantu masalah libido, dapat menggunakan warna merah tua yang akan menstimulai peredaran darah terutama pada bagian pinggang ke arah kaki.
5. Gunakan warna pink untuk menstimulasi metabolisme atau sirkulasi darah.
6. Mengatur nafas dengan warna pink akan membantu dalam proses penurunan berat badan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar