Selasa, 18 Januari 2011

Terapi Warna #3


KUNING

Warna kuning merupakan warna yang berkaitan dengan pikiran atau akal. Pikiran yang dimaksud termasuk dua jenis yaitu lower mind yang berkaitan dengan alam logika yang berfungsi sebagai organisasi dan higher mind yang berkaitan dengan kebijaksanaan alam semesta, melalui pengetahuan dan cinta kasih. Warna kuning terang akan berasosiasi dengan kegembiraan, terang, dan kondisi mental yang positif. Ketika warna kuning bercampur dengan putih akan mengurangi ’logika’yang berindikasi dengan berkurangnya kekuatan mental, sedangkan kuning yang tercampur dengan warna hitam membuat akan lebih terlihat menghakimi, menstimulasi kecemasan dan pikiran buruk.

Kuning dalam Aura. Berasosiasi dengan chakra solar plexus, yang berkaitan dengan melihat pilihan dan membuat keputusan. Ketika warna kuning ada pada aura akan mengindikasikan bahwa seseorang tersebut mempunyai kekuatan logika yang baik, mau belajar, detil, melihat seseuatu cukup komplek, cenderung mudah menghakimi diri sendiri atau orang lain, hingga sedang dalam rasa cemas yang sangat.

Aplikasi dalam Terapi Penyembuhan.
1. Warna kuning akan memberikan inspirasi dan meningkatkan daya intelektual seseorang.
2. Baik digunakan pada kelelahan mental atau syaraf, ganguan pada kulit, masalah indigestion dan cinstipation, masalah pada liver, kembung, dan diabetes.
3. Warna kuning akan membangkitkan energi pada otot dan syaraf motorik, dan menstimulasi peredaran cairan pada empedu.
4. Memberikan efek yang sangat baik pada depresi, karena memberikan vibrasi efek positif pada mental, sistem syaraf dan vitalitas fisik.
5. Melatih pernafasan warna kuning akan memperbaiki daya ingat dan konsentrasi.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar